Kiat Menyiapkan Rooftop Sebagai Lokasi Resepsi Pernikahan Terbaik

Rabu, April 28, 2021
Kiat Menyiapkan Rooftop Sebagai Lokasi Resepsi Pernikahan Terbaik

Rooftop, baik di restoran maupun hotel, menjadi salah satu wedding venue terbaik Jakarta yang dipilih calon pengantin untuk menggelar pernikahan outdoor. Berbeda dengan dengan suasana pernikahan outdoor yang digelar di area taman dengan konsep natural, pernikahan outdoor di rooftop umumnya mengambil konsep internasional modern.

Namun, sama seperti resepsi outdoor lainnya, untuk kelancaran acara tentu Anda harus mempersiapkannya dengan baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan menggelar resepsi outdoor di rooftop, yaitu:

● Antisipasi perubahan cuaca sejak awal

Sudah menjadi hal umum kalau acara outdoor riskan akan perubahan cuaca. Baik calon pengantin, pemilik tempat, dan wedding organizer harus menyiapkan persiapan sejak awal. Misalnya memasang tenda untuk tempat kedua mempelai dan keluarga, tamu undangan, serta makanan yang disajikan.

● Pencahayaan untuk memaksimalkan dekorasi

Dekorasi minimalis direkomendasikan untuk pernikahan rooftop, sebab Anda dan pasangan sudah mendapatkan dukungan dari city view Jakarta. Cara lain untuk memaksimalkan dekorasi supaya tidak terkesan membosankan mengatur pencahayaannya jika menggelar pesta di malam hari. Pilih lampu-lampu dengan warna lembut atau lilin elektronik yang akan menunjang kesan romantis. Jenis pencahayaan ini pun akan memudahkan fotografer saat mengabadikan momen-momen penting.

● Pastikan tamu mudah mengakses toilet

Selain cuaca, akses toilet sering kali jadi kendala dalam mengadakan pernikahan outdoor. Cek letak toilet terdekat yang bisa tamu akses dari dan ke rooftop. Sebagian besar hotel dan restoran biasanya sudah menyediakan toilet atau restroom di masing-masing lantai, sehingga seharusnya tak akan memusingkan Anda maupun tamu saat membutuhkannya. Jika memungkinkan, booking seluruh lantai dekat rooftop agar acara tak diganggu pengunjung lain.

● Pilih suvenir pernikahan sesuai tipe venue

Rooftop tak lepas dari sejumlah kekurangan seperti teriknya paparan sinar matahari hingga angin yang berhembus kencang. Anda dan pasangan dapat mengantisipasi risiko-risiko tersebut dengan memberikan suvenir yang sesuai. Misalnya memberikan sunscreen ukuran kecil atau sunglasses yang diberi nama calon pengantin. Hindari camilan seperti permen dan cokelat sebagai suvenir pernikahan yang cenderung mudah meleleh.

● Menghalau serangga dan burung

Gangguan lain yang harus Anda waspadai saat mengadakan pernikahan di rooftop adalah burung seperti merpati atau serangga tertentu. Dalam hal ini, Anda bisa mendiskusikan cara menghalaunya bersama pemilik hotel atau restoran yang bersangkutan. Salah satu cara termudah adalah memakai semprotan khusus. Namun, untuk langkah yang lebih aman, gunakan lilin dengan aroma yang dapat mengusir serangga atau burung dari venue.

Semoga dengan rangkaian tips di atas Anda dan pasangan bisa lebih kompak mengurus hari sakral tersebut. Jangan lupa siapkan berkas-berkas penting yang menunjang resepsi pernikahan di rooftop Kota Jakarta.
Kategori: