Tips untuk Membayar Hutang Pinjaman Online

Senin, Agustus 24, 2020

Tips untuk Membayar Hutang Pinjaman Online
Sepanjang hidup seseorang, pasti ia akan berhutang minimal sekali. Tidak semua hutang itu buruk, hutang yang baik memberdayakan seseorang untuk menghasilkan uang lebih cepat pada waktu yang dekat. Kami ingin berbagi sedikit tips untuk membayar hutang pinjaman online, supaya hutang bekerja untuk Anda bukan sebaliknya.

1. Ingat lagi tujuan Anda untuk meminjam uang

Ketika pinjaman telah cair, beberapa orang lupa tujuannya untuk meminjam uang. Banyak yang bersikap seolah-olah uang pinjaman online itu miliknya. Secara jangka panjang, pemikiran itu tidak salah. Hutang akan dibayarkan oleh pemasukan di masa depan. 

Hanya saja sikap yang lebih baik adalah memikir bahwa uang ini adalah “kiriman dari masa depan” Anda, untuk digunakan sebaik mungkin dan diinvestasikan agar di masa depan, bunga yang dibayar jauh lebih kecil dari pada penghasilan yang didapatkan dari hasil investasi tersebut.

Ingat lagi tujuan Anda meminjam uang, dan jangan digunakan untuk kebutuhan lain kecuali untuk pengeluaran yang sudah direncanakan. Jika pengeluaran itu adalah untuk sebuah pernikahan, jangan gunakan uang itu untuk bersenang-senang. Ini akan tidak sulit jika pembelanjaan dilakukan setelah pinjaman online cair.

2. Buat rencana untuk membayar hutang

Membuat perencanaan keuangan tidak mudah, dan akan dipersulit dengan adanya hutang dari pinjaman online. Ini berarti Anda harus memasuki tagihan hutang dalam anggaran kebutuhan primer. Anggaran kebutuhan primer adalah anggaran yang harus terpenuhi untuk tetap bertahan hidup, seperti makanan, sewa tempat tinggal / kontrak / cicilan rumah, cicilan kendaraan jika ada, listrik, internet dan lain-lain.

Ini tidak termasuk kebutuhan sekunder, seperti kebutuhan liburan, pakaian dan barang-barang mewah atau pengalaman mewah seperti makan di restoran mahal. Jika sudah terhitung bahwa pemasukan Anda dapat membayar kebutuhan primer dan hutang, maka Anda aman. 

Sebelum Anda mencairkan hutang dari pinjaman online, tahap inilah yang seharusnya Anda lakukan. 

3. Cari teman / anggota keluarga untuk mendukung Anda 

Jika Anda tidak mempercayai diri Anda untuk memegang uang tunai yang didapat dari hutang, serahkan uang itu kepada seseorang yang Anda percayai. Lalu untuk melakukan pembelanjaan yang perlu dilakukan dengan uang tersebut, Anda harus “menarik” uang itu dari yang terpercaya, lalu kirimkan dia struk belanja untuk konfirmasi bahwa uang digunakan seperti tujuannya. 

Pada hari Anda mendapatkan gaji, sisihkan sebagian uang untuk menyicil hutang pada hari yang sama. Ini memastikan bahwa uang Anda tidak habis sebelum membayar hutang. 

Tentang Credy

Credy Indonesia adalah platform online yang menawarkan jasa KTA kilat untuk pinjaman kecil dan darurat, dimulai dari Rp 500.000 hingga Rp 4.000.000, dengan bunga yang sangat terjangkau. Keunggulan dari Credy adalah proses pendaftaran dan pengajuan yang sangat singkat, dan dana akan cair dalam waktu kurang dari 30 menit. 

Syaratnya hanya tiga: bahwa Anda di atas umur 18 tahun, memiliki nomor rekening, dan laporan bahwa Anda bekerja dan mempunyai pendapatan tetap. Anda tidak perlu melapor seberapa banyak saldo Anda punya di rekening, atau seberapa besar gaji Anda dapatkan setiap bulan. Hal-hal tersebut adalah urusan pribadi Anda, karena Credy tidak seperti bank atau lembaga keuangan yang lain.

Reaksi:
Kategori: , ,